Dua Doktor Alumnus Sudan Perkuat Shuffah Al-Quran

(Foto: istimewa)

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Demi mencetak lulusan berkualitas, Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Masud (SQABM) atau disenbut juga Shuffah Al-Quran menambahkan dua doktor sebagai tenaga pengajarnya.

“Alhamdulillah, hadirnya dua doktor ini menguatkan Shuffah Al-Quran sebagai lembaga pendidikan yang mencetak lulusan berkualitas generasi Al-Quran,” ujar Heri Budianto MT sebagaimana rilis yang diterima MINA, Kamis (21/3).

Adapun dua alumnus Universitas Bathalridha Sudan tersebut adalah Dr. Rois Abdullah dan Dr. Makmun.

Makmun, alumnus Program Studi Aqidah di Universitas Bathalridha Sudan dengan predikat mumtaz (cum laude) dan Dr. Rais Abdullah dengan program studi Ekonomi Islam yang keduanya menyatakan kesanggupannya bergabung di SQABM.

“Sebuah kemuliaan bagi saya bisa berbagi dan mengabdikan diri di Sekolah Tinggi berbasis Al-Quran ini, kami juga sangat gembira telah tergabung di Kampus Sahabat Rasulullah,” kata Makmun.

“Akan kami prioritaskan, semoga kami bisa berbagi ilmu yang sedikit ini untuk anak-anak kami mahasiswa/i Shuffah Al-Quran,” tambahnya.

Bergabungnya dua doktor alumnus Sudan ini, Rektor SQABM berharap bisa menguatkan kedudukan Shuffah Al-Quran sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas hingga menjadi sebuah rujukan bagi umat dan calon mahasiswa/i selanjutnya dalam mempelajari dan memahami Al-Quran dalam kancah nasional maupun internasional.

Sebelumnya Kampus Sahabat Rasulullah itu telah memiliki beberapa doktor yang kompeten dalam bidangnya seperti Dr. Bambang, seorang pakar ekonomi dan farmasi, rektor salah satu perguruan tinggi farmasi; Dr. Sukismanto, pakar ilmu pemerintahan, staff ahli Gubenur Lampung dan pejabat litbang Provinsi Lampung; dan Dr. Arif, pakar di bidang tasawuf dan akhlak.

Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud (SQABM) merupakan Lembaga Tinggi unggulan berbasis Al-Quran, dalam lingkungan Pondok Pesantren Al-Fatah, dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya pengamalan ajaran Islam yang rahmatan lil ’alamin.

SQABM yang terletak di Muhajirun, Negararatu Natar Lampung Selatan, menerapkan kurikulum berbasis Al-Quran dengan pola Shuffah Rasulullah yang mengintegrasikan tiga aspek utama kecerdasan manusia, yaitu: spiritual (hati), intelektual (otak) dan profesional (fisik).(R/Ayu/B01/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)