Dua Hafidz Muda Berkebutuhan Khusus Indonesia Tampil Memukau Di Depan Sultan Brunei

Dua Hafidz Muda Indonesia Tampil Memukau Di Depan Sultan Brunei (foto: Kemlu RI)

Bandar Seri Begawan, MINA – Dua Hafidz Muda Berkebutuhan Khusus asal Indonesia dengan suara emasnya tampil memukau di hadapan Sultan Hassanal Bolkiah beserta keluarga kerajaan dan para Duta Besar yang melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Mereka adalah Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian dan  Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan yang diundang ke Brunei untuk menyemarakkan Musabaqah Membaca Al Quran Peringkat Akhir Brunei Darussalam, yang berlangsung di Gedung International Convention Center, Bandar Seri Begawan, Kamis (1/9).

“Sangat membanggakan Hafidz muda berkebutuhan khusus penghafal Al Quran dari Indonesia sebagai bintang tamu pada Musabaqah Membaca Al Quran di Brunei dan membacakan ayat-ayat Al Quran dihadapan Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam, Haji Hassanal Bolkiah,“ kata Dubes RI Dr Sujatmiko yang hadir bersama para duta besar negara-negara sahabat dalam keterangan persnya.

Walaupun menderita lumpuh otak Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian Hafidz muda, berusia 12 tahun asal Mataram, mampu menghafal halaman tiap ayat dan hafal semua terjemahannya.

Demikian pula Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan, yang tunanetra berusia 14 tahun asal Tangerang.

Kedua Hafidz dan Hafidzah muda tersebut tampil khusus di acara final Musabaqah yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus 2022 hingga 1 September 2022. Musabaqah dibuka oleh Putra Mahkota Mutahdi Billah dan ditutup oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Musabaqah ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut mengambil tema “Bertemankan Al-Qur’an Sepanjang Zaman”. Enam orang Qari dan enam orang Qariah Dewasa terpilih membacakan Al Quran pada hari pertama dan hari kedua. Pemenangnya membacakan Al Quran, Kamis (1/9). (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)