Dua Warga Israel Terluka dalam Penembakan Dekat Ramallah

Ramallah, MINA – Dua warga pemukim Israel terluka pada Rabu (7/11/2018) dalam serangan penembakan terhadap bus pemukim Israel di dekat Ramallah, wilayah tengah Tepi Barat yang diduduki Zionis.

Menurut sumber Israel, sebuah serangan penembakan menarget bus Israel di dekat permukiman Yahudi “Beit El” (terletak di wilayah Palestina di Ramallah). Serangan penembakan ini mengakibatkan dua warga pemukim Israel terluka, salah satunya pengemudi luka ringan. Masih menurut sumber Israel, peluru yang ditembakkan mengenai kaca depan bus dan menyebabkan dua orang luka-luka. Seperti dilaporkan Palinfo dan dikutip MINA.

Sumber-sumber setempat melaporkan, mobil ambulans Zionis tiba di lokasi penembakan. Pasukan pendudukan Israel menutup pos pemeriksaan militer “Beit El” (DCO). Mereka mencegah kendaraan-kendaraan Palestina melewati pos tersebut. Mereka juga menembakkan suar ke pintu utara kota al-Birah.

Selama tahun 2018 ini, terjadi peningkatan signifikan operasi-operasi perlawanan di Tepi Barat. Perlawanan terus menguras kekuatan pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat. Hampir setiap hari terjadi bentrokan di sebagian besar wilayah Tepi Barat. Selain juga terjadi aksi-aksi serangan perlawanan dari waktu ke waktu, yang dalam sepuluh bulan pertama tahun ini menyebabkan 11 orang warga Israel terbunuh, rata-rata satu orang Israel tewas per bulan.

Menurut pantauan Pusat Studi Israel dan Palestina “Al-QudCenter”, lebih dari 4367 aksi perlawanan telah terjadi di Tepi Barat tahun ini, yang menewaskan 11 orang wargaIsrael dan melukai lebih dari 159 orang lainnya. (T/RS3/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.