DUBAI PECAHKAN REKOR MUALAF TERBANYAK

, 16 Rajab 1435/15 Mei 2014 (MINA) – Lebih  seribu warga Dubai berasal dari berbagai kebangsaan  tercatat dari Januari sampai akhir April 2014 menjadi atau menyatakan keislamannya di Pusat Informasi Islam di Dubai yang dikelola pemerintah Dar Al Ber Society, berarti mencapai rekor terbanyak dibandingkan periode yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.
“Terhitung sampai hari ini,  jumlah mualaf mencapai 1.063 warga dari berbagai kebangsaan,” kata Direktur Pusat Informasi Islam Dubai, Rashid Aljunaibi, Rabu.
Dia mengatakan seperti yang diberitakan oleh Onislam dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) bahwa jumlah mualaf kian meningkat. Pada Januari 2014 jumlah mualaf sebanyak 205 orang, meningkat menjadi 238 orang pada Februari.
Sementara pada Maret sebanyak 237 orang kembali mengucapkan “syahadatain” dan jumlah semakin meningkat pada April yang mencapai 383 mualaf.
Konvensi Perdamaian Internasional Dubai melihat konversi lebih dari 250 orang.”Staf kami yang berpendidikan sarjana dan da’i di Pusat Informasi Islam membantu 48 orang dari mereka untuk masuk Islam dalam tiga hari,” kata Aljunaibi.
Konversi datang sebagai hasil dari upaya oleh Pusat Informasi untuk memperkenalkan ajaran Islam yang sebenarnya kepada masyarakat non-Muslim.
Prinsip toleransi Islam, kejujuran dan kebaikan kepada sesama merupakan alasan utama menarik mereka memeluk Islam.
Aljunaibi mengatakan Mualaf berasal dari Filipina, China, India, Sri Lanka, Thailand, Cameron, Kenya, Nigeria, Amerika Serikat, Italia, Jerman, Inggris, Irlandia, Australia, Myanmar, Suriah, Yordania, serta negara-negara Amerika Latin.
“Sertifikat dikeluarkan untuk mengotentikasi konversi setiap Mualaf  dalam hubungannya dengan Pengadilan Dubai, dan Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal di Dubai.”
Didirikan lebih dari 20 tahun yang lalu, pusat Dar Al Ber Society telah menyaksikan 20.000 dari 200 kebangsaan yang berbeda masuk Islam.
Menurut Dar Al Ber Society, tercatat  2.115 menjadi muallaf pada 2013. Jumlah ini meningkat dibandingkan pada 2012 dengan sekitar 1.907. Hal itu menunjukkan peningkatan sekitar 10persen.
Jumlah itu jauh lebih sedikit pada  2011 karena hanya 1.380 dilaporkan masuk Islam, sementara 1.500 bergabung ke dalam Islam pada 2010 dan sekitar 1.059 pada 2009.(T/P08/EO2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0