DUBAI PENGHASIL PERTAMA WINE HALAL DI DUNIA

ahlanlive.com
ahlanlive.com

Teluk Emirate, 7 Dzulqa’dah 1435/2 September 2014 (MINA) – Menanggapi permintaan warga kalangan atas di Teluk Emirate, sebuah perusahaan di telah mengumumkan peluncuran produk pertama sampanye halal.

Anggur dengan merk dagang Lussori Gold itu tidak mengandung alkohol dan halal. On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

“Buah anggur yang digunakan untuk menghasilkan anggur halal ini berasal dari kebun-kebun anggur dari La Mancha, Spanyol, dibuat dengan cara yang sama persis seperti anggur pada umumnya atau sampanye,” kata Manager umum perusahaan makanan Lootah, Tonny Colley.

“Lussory Gold 100 persen produk halal dengan 0,0 persen kandungan alkohol,” tambahnya.

Islam sangat melarang Muslim mengkonsumsi atau menjual alkohol.

Hukum larangan dalamIslam adalah haram setiap minuman yang memabukkan, baik dalam jumlah kecil maupun besar, apakah itu alkohol, obat-obatan atau sesuatu lainnya.

Sebuah penelitian di Inggris yang dirilis pada November 2010 menunjukkan alkohol adalah bahan yang lebih berbahaya dan mematikan daripada heroin atau kokain.

Angka kematian akibat mengkonsumsi alkohol mencapai 195.000 orang di 27 negara Uni Eropa setiap tahun, jauh lebih tinggi dari 10.000 angka kematian akibat kecelakaan lalulintas di jalanan.

Perusahaan anggur non aklokohol di Dubai itu berharap bisa memasuki pasar yang besar.

“Kami telah mendapat permintaan besar untuk kelas sampanye halal dari konsumen dan klien kami. Pasar utama adalah pesta pernikahan, ulang tahun atau acara perusahaan,” kata Colley. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0