DUBES AS SANJUNG ISLAM SEBAGAI AGAMA DAMAI

Dubes AS untuk Indonesia Robert Blake. (Foto:Putri/MINA)
untuk Indonesia Robert Blake. (Foto:Putri/MINA)

Jakarta, 7 Ramadhan 1436/24 Juni 2015 (MINA) – Dubes AS untuk Indonesia Robert Blake menyanjung sebagai agama pembawa kedamaian.

“Umat Islam di AS dan di seluruh dunia mempunyai nilai kemanusiaan, perdamaian, universal dan keluargaan,” katanya dalam buka puasa bersama, Rabu di kediaman resminya di kawaswan Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Menurutnya, bagi umat Muslim di seluruh dunia, Ramadhan adalah waktunya untuk merefleksikan pentingnya disiplin, pengabdian, kerendahan hati dan pengorbanan untuk memperkuat ikatan dan hubungan silaturahmi antar masyarakat.

“Dengan semangat bersama saya bermaksud mengadakan buka puasa bersama ini untuk merayakan persahabatan antara AS dan masyarakat muslim Indonesia, yang memiliki kekuatan yang dinamis,”tutur Dubes AS itu.

Sementara itu Senin lalu Presiden AS Barack Obama mengadakan acara buka puasa bersama di Gedung Putih yang dikatakannya sebagai penghormatan pada 1,5 miliar ummat muslim di seluruh dunia. Tradisi buka puasa bersama ini sudah dimulai sejak pemerintahan Presiden Bill Clinton.

Duta Besar AS dalam kesempatan ini juga mengungkapkan kesan Presiden Barack Obama terhadap Masjid Istiqlal di Jakarta, masjid terbesar di Asia Tenggara. “Presiden Obama sangat mengkagumi masjid Istiqlal dan mengkagumi Indonesia,” katanya mengutip pendapat Presiden Obama yang pada masa kecilnya tinggal di Jakarta.  (L/P007/P2)

Mi’raj Islamic Newa Agency (MINA) 

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0