Dubes Tantowi: Tiga Cara Selandia Baru Sukses Tangani Covid-19

Auckland, MINA – Duta Besar (Dubes) RI untuk Selandia Baru mengatakan, ada tiga hal yang dilakukan Selandia Baru bisa sukses keluar dari krisis Covid-19.

“Pertama, tutup perbatasan. Lalu kedua, lockdown lokal maupun nasional. Dan ketiga partisipasi masyarakat melalui tim 5 juta orang,” ujarnya dalam sebuah video yang diunggah di sosial media

Ia mengatakan, setiap orang di Selandia Baru memberi peran masing masing untuk mendukung pemerintah merespon penanganan Covid-19.

Namun Tantowi juga menegaskan, tidak semua orang di Selandia Baru mendukung pemerintah. Ada oposisi yang kuat di parlemen.

Akan tetapi, jika sudah menyangkut kepentingan dan keselamatan bersama, tidak ada seorang pun yang memiliki pemikiran atau melakukan hal yang berbeda melawan kebijakan pemerintah.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jateng Dorong Ulama Didik Pemuda dengan Agama

Tantowi pun mengajak Pemerintah Indonesia untuk bisa belajar dari hal-hal yang dilakukan oleh Selandia Baru terkait penangan Covid-19.

“Barangkali poin ketiga ini menjadi sumber kesuksesan pemerintah Selandia Baru menangani Covid-19. Semoga ini menjadi insprasi bagi semua saudara kita di Indonesia. Kita harus bersatu, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dalam merespon Covid-19. Kita harus kompak, kerja sama, kesatuan pemikiran dan aksi untuk bersama sama keluar dari krisis,” jelasnya. (L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.