Dukung Program Digitalisasi, Sekolah IMC Serahkan Laptop untuk Siswa Baru

Ketua Umum YPSJ Ichsan Thalib menyerahkan laptop secara simbolis kepada siswa baru Sekolah Insan Mandiri Cibubur tahun ajaran 2022-2023. (Foto: Humas YPSJ)

Cibubur, Bekasi, MINA – Dalam rangka mendukung , (IMC) menyerahkan laptop untuk siswa baru tahun ajaran 2022/2023.

Serah terima secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Drs. Ichsan Thalib kepada perwakilan siswa baru dalam rangkaian kegiatan Welcoming Day yang digelar di Aula Sekolah Insan Mandiri Cibubur.

Humas YPSJ Ngatijo dalam keterangan tertulis kepada MINA pada Jumat (15/7) mengatakan, laptop diberikan kepada siswa baru sebagai sarana pembelajaran di sekolah.

“Kehidupan saat ini yang tak bisa lepas dari adanya penggunaan teknologi. Dengan menggunakan sarana ini diharapkan sebagai santri, selain menguasai ilmu diniyah juga menguasai ilmu teknologi,” kata Ngatijo.

Baca Juga:  Thomas Cup 2024: Kalahkan Chinese Taipei, Indonesia Lolos ke Final

Ia mengatakan, program digitalisasi sekolah di YPSJ terus ditingkatkan, mulai dari penggunaan LMS yang bekerja sama dengan SIDIGS.

“Dalam LMS ini telah mencakup media pembelajaran, management keuangan sekolah hingga pada system jajan siswa. Namun demikian penggunaan aplikasi ini dilakukan secara bertahap dan berkembang,” ujarnya.

Program penggunaan media laptop ini, kata Ngatijo, baru kali pertama dilakukan di sekolah Insan Mandiri Cibubur, menggantikan sebelumnya yang menggunakan Tablet untuk sarana pembelajaran.

Menurutnya, kebutuhan penggunaan teknologi yang semakin cepat, sehingga membuat keberadaan laptop diharapkan menjadi solusi dalam pembelajaran.

Sebagai informasi bahwa laptop hanya digunakan di sekolah pada jam pembelajaran yang diperlukan. Siswa ketika kembali ke Ma’had tidak lagi membawa laptop.  Sehingga penggunaan alat ini menjadi optima, dan terpantau di sekolah.

Baca Juga:  Delegasi Hamas di Kairo Bahas Gencatan Senjata

Laptop yang diserahkan memiliki spesifikasi merek Lenovo Intel Core i5 OS Windows 10 RAM 8 Gb. Spesifikasi laptop tersebut memenuhi kapasitas untuk dapat digunakan instalasi program-program editing video, coding, dan lain sebagainya. (R/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.