Duta Al-Quds: Persatuan Umat Islam Bebaskan Al-Aqsa

Rimbo Bujang, Jambi, MINA – , Ali Farkhan Tsani mengatakan, persatuan umat Islam merupakan kunci pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Ustadz Afta, begitu disapa, mengatakan pada Ta’lim Niyabah Rimbo Bujang di Masjid Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Desa Perintis, Kec. Rimbo Bujang, Kab. Tebo, Jambi, Ahad (11/9).

Ia menjelaskan, dengan persatuan umat Islam selanjutnya berperan dalam menegakkan keadilan, membela kaum yang tertindas dan membebaskan Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

“Nabi Muhammad juga para Nabi seperti disebutkan di dalam Al-Quran, Nabi Nuh, Ibrahim, Musa, Isa, semua diperintahkan untuk menegakkan agama Allah, secara terpimpin dan dilarang berpecah-belah,” ujarnya mengutip Surat Asyura ayat 13.

“Marilah terus kita tegakkan agama, keimanan dan ketakwaan dan jangan kita berpecah-belah,” kata Ustadz Afta, yang juga redaktur senior Kantor Berita MINA.

“Alangkah luar biasa nikmat bersatu, berjamaah, kita bisa saling mengingatkan, saling membantu, dan berkorban demi agama Allah,” imbuhnya.

Dalam pembebasan Al-Aqsa, ia mengingatkan hadits Nabi dari sahabiyah Maemunah, yang mengamanahkan kepada umat Islam “mengirimkan minyak untuk menerangi lampu-lampu”.

Ta’lim Niyabah diawali dengan Training Jurnalistik Tingkat Pemula pada Jumat-Sabtu, 9-10 September 2022. L/bad/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.