Duta Khusus PBB Sambut Baik Kunjungan Raja Salman ke Indonesia

Duta Besar Khusus PBB untuk MDGs di Asia Pasifik, Erna Witoelar. (Foto: Fithri MINA)

Jakarta, 2 Jumadil Akhir 1438/1 Maret 2017 (MINA) – Duta Besar Khusus PBB untuk MDGs di Asia Pasifik, Erna Witoelar menyambut baik kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al Saud ke Indonesia selama sembilan hari.

“Saya mensyukuri bahwa kerajaan Arab memberikan perhatian begitu besar untuk Indonesia sekarang, dan saya harapkan Indonesia bisa memanfaatkannya dengan sama baiknya,” kata Erna saat ditemui Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Meradelima Restaurant, Jakarta, Rabu (1/3).

Ia juga mengaku tak khawatir dengan sambutan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia kepada beserta rombongannya.

“Saya tidak khawatir, karena Indonesia terkenal keramahtamahannya, yang penting hubungan kedua negara itu bisa meningkat karena kita juga jamaah haji terbesar setiap tahunnya, kita juga negara dengan masyarakat Muslim terbesar,” ujarnya.

Ia menekankan bahwa sudah selayaknya bahwa hubungan Indonesia dengan Arab Saudi itu lebih baik dari hubungan Indonesia dengan negara-negara lain.

“Kebetulan saya itu bergerak di bidang filantropi, dan saya tau ada lembaga filantropi oleh beberapa keluarga raja, antara lain Al Walid atau Al Walid Foundation yang mendukung berbagai program, baik dalam pemberdayaan perempuan maupun juga dalam energi terbarukan. Saya berharap bahwa mereka juga bisa masuk ke Indonesia dan kemudian bekerjasama dengan lembaga-lembaga di Indonesia seperti contohnya Rumah Zakat,” ujarnya berharap.

Hari ini, Raja Salman berkunjung ke Indonesia untuk melakukan berbagai pembicaraan dengan pemerintah Indonesia untuk memperkuat kerjasama bilateral antar kedua negara. (L/R09/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.