Eco Run Virtual Pertamina 2020 Digelar Dengan Konsep Berbagi

Jakarta, MINA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pertamina (Persero), menggelar ajang Virtual Eco Run 2020 dengan konsep berbagi.

Pertamina Eco Run Virtual 2020 rencananya akan digelar dalam dua periode yaitu 10K Multiple Run dan 5K Realtime. Untuk 10K Multiple Run akan dimulai pada 20 November – 10 Desember 2020, sedangkan 5K Realtime digelar serentak dari Sabang sampai Merauke pada 13 Desember mendatang.

“Jadi Pertamina memutuskan Eco Run dengan cara virtual. Mengusung tema Energy to Energize,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriah Usman, dalam konferensi pers via Zoom, Senin (2/11).

“Ini adalah cara pertamina mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap semangat menjaga kesehatan dengan cara berlari, berolahraga dengan cara mandiri di tempat masing-masing,” tambahnya.

Pertamina Eco Run Virtual 2020 juga akan mengambil konsep yang tidak biasa, yaitu fun run untuk berbagi.

“Kita juga bisa sambil berdonasi, berkolaborasi bersama, untuk memberikan energi kita,” ujar Fajriah.

Selain itu, Race Director Indonesia Muda Road Runne, Satrio Guardian menjelaskan soal tata cara pendaftaran dari event lari virtual yang sudah mulai dibuka mulai 2-17 November tersebut.

Dia mengatakan, para peserta bisa melakukan pendaftaran dengan berkunjung ke laman www.pertaminaecorun.com. Syarat pendaftaran, peserta yang boleh berpartisipasi di Pertamina Eco Run Virtual 2020 yang memiliki usia rentang 15-80 tahun.

Kemudian, para peserta juga wajib berdonasi dengan beragam pilihan mulai dari 150-250 ribu.

“63 poin syarat pertama, syarat kedua wajib berdonasi. Karena goals acara ini adalah charity itu, jadi mereka wajib berdonasi,” ujar Satrio.

“Konsep event ini fun run, tidak ada juaranya. Tahun ini kita bukan untuk bersaing menjadi yang tercepat. Kita disini berlari untuk berdonasi bagi kawan-kawan yang terdampak covid-19,” ucapnya. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)