Club-nya Egy Maulana Vikry Rebut Gelar Juara Piala Polandia

(dok: Instagram)

Warsawa, MINA –  Club Lechia Gdansk sukses merebut gelar Piala Polandia, Salah seorang pemainnya adalah pesepak bola Muslim asal Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Lechia Gdansk berhasil mengalahkan Jagiellonia Bialystok dengan skor 1-0 di partai final Piala Polandia yang digelar di Stadion Narodowy, Kamis (2/5) lalu melalui gol penyerang Artur Sobiech pada menit akhir babak kedua (90+6). Egy sendiri tidak dimainkan dalam partai penentu ini.

Bagi Lechia Gdansk, ini merupakan kedua kalinya menjuarai Piala Polandia, setelah pada tahun 1983 pertama kalinya menjuarai turnamen tersebut.

Sedangkan bagi Egy, ia menjadi pemain Indonesia pertama yang merasakan gelar juara di Eropa.

Meski tidak dimainkan di Piala Polandia, akan tetapi prestasi Egy di tim muda Lechia Gdansk cukup menjanjikan. Sejauh ini, pemain berusia 18 tahun tersebut telah mencetak 10 bersama Lechia Gdansk II.

Egy dan klubnya berpeluang untuk mengawinkan Piala Polandia dan Liga Domestik jika berhasil menyalip klub Legia Warsawa, yang kini berada di posisi puncak unggul tiga poin dari Lechia Gdansk.

Dikutip dari Goal.com talenta muda Indonesia tersebut mencukur habis rambutnya pascakemenangan, yang diikuti boleh semua personel Lechia Gdansk. (T/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)