Erdogan Berkunjung ke Sudan Akhir Bulan Ini

. (Foto: File)

Khartoum, MINA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dijadwalkan akan melakukan kunjungan resminya ke Sudan akhir tahun ini. Dalam rangka untuk memperkuat kerjasama antar kedua negara, demikian Kementerian Luar Negeri Sudan melaporkannya.

Kepala Asosiasi Persahabatan Sudan-Turki Alfatih Ali Husain, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers, Kantor Kepresidenan Turki menyatakan, Erdogan akan tiba di Khartoum pada Ahad pagi, 24 Desember 2017. Demikian Sudantribune melaporkannya.

Ali Husain menjelaskan pada kunjungan tersebut, Erdogan akan membawa 200 pejabat dan pengusaha untuk menandatangani sejumlah perjanjian bilateral kedua negara, termasuk pendirian bank bersama untuk menangani dua mata uang lokal (Pound Sudan dan Lira Turki), serta penandatangan proyek di Provinsi Negara Bagian Laut Merah, pendirian bandara internasional di Khartoum, proyek Industri, pertanian dan perdagangan.

Saat ini Presiden Sudan pada Selasa sore (12/12) berangkat ke Turki untuk menghadiri pertemuan puncak darurat KTT Luar Biasa OKI di Istanbul, atas undangan resmi dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. KTT yang khusus membahas Yerusalem ini dihadiri hampir 57 negara termasuk Sudan dan Indonesia. (L/K02/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.