Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erdogan: Turki akan Terus Mendukung Rakyat Palestina

Syauqi S - Ahad, 23 Desember 2018 - 18:04 WIB

Ahad, 23 Desember 2018 - 18:04 WIB

2 Views ㅤ

Turki, MINA – Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan kepada timpalannya dari Palestina Mahmoud Abbas bahwa Turki akan terus mendukung rakyat Palestina

Hal itu disampaikan melalui panggilan telepon dengan Abbas, Jumat lalu, seperti dilaporkan Daily Sabah, Sabtu (22/12).

Kedua presiden bertukar pandangan tentang mencegah langkah-langkah yang salah yang akan menghambat solusi untuk masalah Palestina.

Mereka juga membahas keputusan negara-negara yang akan memindahkan kedutaannya ke Yerusalem, bersama dengan perkembangan regional.

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam Tentara Israel Tewas di Rafah

Amerika Serikat membuka kedutaan besarnya di Yerusalem pada bulan Mei meskipun ada perlawanan keras dari kawasan tersebut dan Uni Eropa. Hanya Guatemala dan Paraguay yang mengikuti, tetapi Asuncion kemudian membalikkan keputusan ini.

Status Yerusalem, rumah bagi situs-situs suci bagi kepercayaan Muslim, Yahudi dan Kristen, adalah salah satu hambatan terbesar bagi perjanjian perdamaian antara Israel dan Palestina yang menginginkan Yerusalem Timur diakui sebagai ibu kota negara Palestina yang merdeka.

Israel menganggap semua Yerusalem sebagai ibu kotanya, termasuk sektor timur yang dicaploknya dalam langkah yang tidak pernah diakui secara internasional, setelah perang Timur Tengah 1967. PBB mengatakan status Yerusalem hanya dapat diselesaikan melalui negosiasi. (T/R11/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Puluhan Pemukim Yahudi Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Kolom
Palestina
Breaking News
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health