Menlu Yordania Tekankan Perlunya Prospek Nyata untuk Penyelesaian Masalah Palestina

Foto: Wafa

Amman, MINA –  , Wakil Perdana Menteri serta Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania,  menggarisbawahi perlunya menemukan prospek nyata untuk menyelesaikan berdasarkan solusi dua negara, yang mewujudkan pembentukan negara merdeka dengan Yerusalem yang diduduki sebagai ibu kotanya.

Dalam Konferensi Roma untuk Dialog Mediterania, Safadi memperingatkan, situasi penyelesaian masalah Palestina saat ini tidak berkelanjutan karena cakrawala politik tidak ada dan tantangan ekonomi yang dihadapi rakyat Palestina dan Otoritas Nasional Palestina semakin parah, Wafa melaporkan, Senin (6/12).

Safadi juga menekankan perlunya terus memberikan dukungan keuangan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) yang saat ini mengalami defisit keuangan sehingga menghambat penyediaan layanan vital bagi para pengungsi, termasuk untuk lebih dari 560.000 siswa.

Baca Juga:  Miris, Pintar dalam Urusan Dunia Tapi Bodoh Urusan Akhirat

Ia menegaskan, masalah Palestina akan tetap menjadi prioritas bagi Yordania. Pihaknya akan terus berupaya tanpa henti memujudkan perdamaian dan penyelesaian berdasarkan solusi dua negara. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.