Festival BEKRAF 2018, Panggung Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Jakarta, MINA – Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia () akan menggelar 2018 pada tanggal 15-17 November yang akan berlangsung di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, sebagai panggung bagi pelaku ekonomi kreatif untuk menunjukkan hasil karyanya.

“Bahwa pemerintah sangat serius, terus-menerus memberikan dukungan kepada masyarakat pelaku ekonomi kreatif yang telah berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia,” jelas Wakil Ketua BEKRAF Ricky Joseph Pesik dalam acara Road to Show BEKRAF Festival 2018 di Jakarta, Senin (29/10).

Menurutnya, tujuan dari Festival ini adalah  untuk menyampaikan laporan ke publik tentang pencapaian dan kinerja program-program BEKRAF selama setahun kepada masyarakat luas dan juga memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif untuk berkontribusi melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh BEKRAF.

Festival ini nantinya akan mengekspose 45 program lebih dari seluruh Kedeputian BEKRAF yang terbagi dalam empat konsep acara utama yaitu talkshow, lokakarya, pertunjukan dan pameran.

Beberapa site menarik akan hadir pada Festival BEKRAF Festival seperti IKKON, Kreatifood, Hello Dangdut, Akatara, Pamran Ekraf Produk Lokal, dan masih banyak lainnya.

Pada site Akatara, pihak BEKRAF akan mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dengan para investor agar terjadi persetujuan yang baik sehingga terciptalah peluang ekonomi yang lebih berkembang.

Sementara itu, Festival BEKRAF setiap tahun dilaksanakan dengan konsep keliling di beberapa kota. Surabaya menjadi kota kedua yang terpilih menyelenggarakan festival ini setelah sebelumnya berlangsung di Bandung tahun lalu.

Surabaya terpilih karena terlihat berkontribusi memajukan ekonomi kreatif ekonomi kreatif, bahkan sering memberikan fasilitas kepada mereka. Ditambah lagi, jumlah usaha kreatif dengan jaringan tunggal terbesar di Indonesia yang mencapai 6,41 persen pada tahun 2016.

BEKRAF adalah lembaga pemerintah non-Kementrian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif serta mempunyai tugas membantu Presiden dalam merumuskan, menetapkan, mengkoordinasi dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif. (L/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.