Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Festival Indonesia di Moskow, Ajang Branding Produk-Produk Tanah Air

sajadi - Kamis, 4 Juli 2019 - 14:43 WIB

Kamis, 4 Juli 2019 - 14:43 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow akan kembali menggelar Festival Indonesia ke-4 yang salah satu tujuannya memperkenalkan dan mem-branding produk-produk Tanah Air di Rusia.

Festival Indonesia dengan tema “Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Our Tropical Paradise” tahun ini akan berlangsung di Taman Krasnaya Presnya pada tanggal 2-4 Agustus 2019. Taman ini luasnya 16,5 hektar dan dekat dengan pusat perdagangan dunia (WTC) di Moskow, Rusia.

Berkaca dari hasil penyelenggaraan Festival Indonesia tahun lalu, beberapa produk Tanah Air sudah dimulai dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat Rusia, seperti kopi, kuliner, mesin kesehatan, kerajinan, dan pariwisata.

“Tahun lalu misalnya, PT. Mayora dengan produk Torabika sudah mengekspor 1.000 kontainer, saya menyaksikan sendiri di daerah-daerah Siberia sudah ada, sudah populer” kata M. Wahid Supriadi, Dubes Indonesia untuk Federal Rusia merangkap Republik Belarusia di Jakarta, Kamis (4/7).

Baca Juga: Ketum Muhammadiyah: Jadikan Indonesia Pusat Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Selain itu, produk olahan kelapa sawit dari perusahaan di Surabaya sudah mengirim 1.000 kontainer ke Rusia dan cukup menggembirakan, Indonesia berhasil mengekspor alustista seperti speedboat buatan asal Banyuwangi pada tahun lalu.

Oleh karena itu, Dubes Wahid mendorong para pengusaha untuk mendeversifikasi produk-produknya, terutama produk makanan yang menurutnya sangat bagus masuk pasar Rusia dengan jumlah penduduk kurang lebih 147 jiwa.

Dalam Festival Indonesia tahun ini, para pengusaha bisa menghadiri Forum Bisnis Indonesia-Rusia dan Business Matching pada1 Agustus 2019, yang akan mempertemukan pejabat dan pelaku bisnis dari kedua negara.

Menurut Dubes Wahid, saat ini sudah banyak peserta dari Indonesia yang akan berpartisipasi pada Festival Indonesia kali ini, termasuk pelaku usaha, UMKM, pemerintah daerah seperti gubernur, bupati dan walikota serta tim kesenian. (L/Sj/RI-1)

Baca Juga: Soal Perdagangan Indonesia-Israel, Kemenlu: Melalui Negara Ketiga

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Internasional
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional