Produk-produk Indonesia Hadir dalam Pameran Dagang di Mesir

Duta Besar RI Untuk Mesir, Lutfi Rauf didampingi Atase Perdagangan, Irman Adi Purwanto Moefthi, HM. Syafruddin, Anggota Komisi IV DPR RI dan Ashraf Lasheen,CEO Egyptian Saudi Co bersama Mrs. Ghada Syalabi,Wakil Menteri Pariwisata Mesir beserta jajaran Kemenpar Mesir di Paviliun Indonesia pada Pameran Hace Expo ke-42 yang digelar di Cairo International & Exhibition Centre, Kairo Mesir (foto: KBRI Kairo)

Kairo, MINA – Indonesia kembali ikut serta dalam pameran dagang internasional Hace Hotel Expo ke-42 di Gedung Cairo International & Exhibition Centre, Kairo, Mesir yang digelar pada 14 hingga 16 November 2022.

Duta Besar RI untuk Mesir, Lutfi Rauf menerangkan kehadiran Indonesia dalam ekspo tersebut diwakili oleh salah satu importir Mesir, Egyptian Saudi Co, yang loyal mengimpor produk makanan minuman, bumbu masakan serta produk pangan lainnya.

Perusahaan tersebut memamerkan produk-, seperti minuman kopi instan, biskuit, makanan ringan dan produk bumbu masakan, produk kelapa cair, sambal pedas dan lainnnya.

Pameran ini sebagai upaya memperkenalkan produk baru dari Indonesia dan juga sebagai upaya mempertahankan posisi Indonesia di pasar Mesir.

Baca Juga:  Menpora Dukung Pengembangan Olahraga Panahan Berkuda

Internasional Hace Hotel Expo ke-42 secara resmi dibuka, Senin (14/11) oleh Wakil Menteri Pariwisata Mesir, Ghada Syalabi.

Syalabi menerangkan, pameran produk perhotelan ini yang diikuti oleh 310 eksibitor termasuk perwakilan dari Indonesia, Turki, RRT, Luthiania, Spanyol, Malaysia, Italia, Perancis dan negara sahabat lainnya.

Pameran tersebut berkaitan dengan industri pariwisata utamanya beragam produk pendukung perhotelan dan pelayanan prima (hospitality) di bidang pariwisata.

Setelah membuka pameran, Syalabi melakukan kunjungan ke Paviliun Indonesia dan mengapresiasi kehadiran dan partisipasi Indonesia dan produk unggulannya.

Ia menyampaikan, dirinya sangat menyukai produk makanan dan minuman dari Indonesia, dan memiliki stok persediaan di rumah.

Sementara itu, Ashraf Lasheen, Presiden Direktur Egyptian Saudi Co menyampaikan apresiasi atas dukungan selama ini terhadap upaya importasi dari Indonesia.

Baca Juga:  UIN Ar-Raniry Diharapkan Jadi Penggerak Moderasi Beragama

Ia mengharapkan ke depan dapat mengimpor lebih banyak lagi jenis produk makanan dan minuman lainnya semisal produk minuman kelapa untuk memenuhi permintaan pasar Mesir. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.