Film Palestina “The Stranger” Diajukan untuk Nominasi Oscar

Ramallah, MINA – Sebuah komite independen dari sektor perfilman Palestina dan di bawah pengawasan Kementerian Kebudayaan mengajukan film, “”, untuk nominasi di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Oscar, pada 2022.

Film “The Stranger” dipilih sebagai film fitur pertama oleh sutradara yang menjanjikan, Ameer Fakher Eldin, dari Golan Suriah yang diduduki, ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-78 pada September, dan memenangkan Penghargaan Edipo Re untuk Film Terbaik dalam Kategori Film Bersaing, WAFA melaporkan.

Film ini juga akan berpartisipasi dalam Festival Internasional Kairo sebagai bagian dari Pekan Kritik Internasional yang dimulai pada 26 November.

“The Stranger” mengambil setting di sebuah desa kecil di Dataran Tinggi Golan yang diduduki. Ini tentang bagaimana kehidupan seorang dokter tanpa izin yang putus asa, yang sedang mengalami krisis eksistensial, mendapat kesulitan lainnya ketika dia bertemu dengan seorang pria yang terluka dalam perang di Suriah.

Film ini menyajikan kehidupan orang-orang di bawah pendudukan di Dataran Tinggi Golan dan pemisahan mereka dari tanah airnya, yaitu Suriah.

Dengan seleksi ini, Palestina telah mengirimkan 14 film ke Oscar untuk bersaing dalam kategori Film Fitur Internasional Terbaik sejak tahun 2003. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.