Festival Dubai Agendakan Film-Film Palestina

Dubai, Uni Emirat Arab, MINA – mengagendakan penayangan film-film tentang Palestina selama sembilan hari mulai 29 Januari hingga 6 Februari 2022.

Cinema Akil akan menjadi tuan rumah “Festival Film Reel Palestine Literasi 2022” yang akan menampilkan film-film dari pembuat dan diaspora yang lebih luas. MINA mengutip The National News, Rabu (29/12).

Festival ini akan menampilkan deretan film, feature dan film pendek dari pembuat film di Palestina dan mancanegara, yang menyoroti kisah orang Palestina.

Selama festival juga akan dipamerkan merek-merek lokal Palestina berupa kerajinan tangan, buku, mode, dan banyak lagi.

Festival yang pertama kali diluncurkan pada 2015, telah berkembang menjadi perayaan budaya Palestina di Dubai.

Selama bertahun-tahun, festival telah menyediakan platform untuk film-film pemenang penghargaan. Tahun lalu, membawa Ameen Nayfeh’s 200 Metres memenangkan BNL People’s Choice Award di Venice Days di antara penghargaan lainnya.

Pada tahun 2020, festival tersebut menayangkan “Gaza”, sebuah film dokumenter yang kuat tentang kota yang dilanda perang yang disutradarai oleh Garry Keane dan Andrew McConnell. Ada juga film “Ibrahim: A Fate to Define”, sebuah film dokumenter tentang hilangnya ayah sutradara Lina Al Abed.

Festival bermitra dengan Visualizing Palestine, sebuah organisasi nirlaba yang focus pada cerita visual untuk keadilan sosial, selain Kave Alserkal, Gulf Photo Plus dan The Flip Side. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.