Manchester Jadi Tuan Rumah Festival Film Palestina

Festival Film Palestina akan digelar di Manchester. (Foto: The Asean Connect)

Manchester, MINA – Manchester bersiap menjadi tuan rumah pameran budaya dan ketabahan Palestina melalui MCR Palestine Film Festival mendatang.

Terinspirasi oleh Festival Film Palestina yang terkenal di London, acara ini menjanjikan penonton sebuah jendela untuk melihat kekayaan warisan Palestina melalui media film.

Pemutaran film dijadwalkan berlangsung di Bioskop Savoy yang bersejarah di Heaton Moor pada hari Jumat, 10 Mei, Sabtu, 18 Mei dan Jumat, 31 Mei.

Daftar festival menampilkan tiga film menarik: ‘The Teacher’, ‘Gaza Fights for Freedom’, dan ‘200 Meters’, masing-masing menawarkan perspektif unik tentang kehidupan dan perjuangan Palestina, Asian Image melaporkan.

Film-film ini, dibuat oleh para pembuat film terkenal, mendalami tema-tema identitas, perlawanan, dan ketekunan.

Baca Juga:  Dua Menteri Zionis Sitegang dan Saling Serang

Para peserta dapat menantikan sesi tanya jawab yang menarik dengan para sutradara, yang memberikan wawasan berharga tentang proses kreatif dan kisah di balik film tersebut.

Penyelenggara festival ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman lintas budaya dan memperkuat suara yang beragam dalam industri film.

Acara ini merupakan bukti dari kehidupan budaya Manchester yang dinamis dan komitmennya untuk mempromosikan dialog dan pemahaman dalam skala global. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rudi Hendrik