Final Cabang Fahmil Qur’an MTQ Nasional Berlangsung di UNP

Padang, MINA- Final Cabang Fahmil Qur’an pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020 dilangsungkan di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, (19/11)

Cabang Fahmil atau dikenal dengan sebutan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tersebut terdiri dari dua kelompok peserta, yaitu putera dan puteri yang masing-masing terdiri dari 3 peserta. Pada kategori Fahmil Qur’an puteri 3 kafilah yang berlaga adalah Kafilah Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Banten. Demikian keterangan yang dikutip MINA Jum’at, (20/11).

Perlombaan tengah berlangsung pada babak pertama. Masing-masing regu mendapatkan 10 pertanyaan wajib. Perwakilan peserta memilih paket soal yang telah disediakan oleh panitia.

Pada babak pertama Fahmil Qur’an Puteri, Provinsi Bangka Belitung yang ada di Regu A mendapatkan nilai 665, Provinsi Jawa Timur di Regu B mendapatkan nilai 970, dan Provinsi Banten di Regu C mendapatkan nilai 620.

Pada babak pertama tresebut, berlaku peraturan Dewan Hakim berhak memberikan kesempatan kepada regu lain jika regu yang bersangkutan menjawab secara tidak sempurna. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)