Anies Ucapkan Selamat Kafilah DKI Jakarta Juara Umum Kedua MTQ Nasional 2020

Kafilah DKI Jakarta berhasil meraih Juara Umum ke-2 MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat. (Foto : Instagram)

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat dan apresiasi atas keberhasilan Kafilah DKI Jakarta meraih Juara Umum ke-2 MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, kafilah DKI Jakarta kembali mengharumkan nama DKI Jakarta pada MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat,” ujar Gubernur DKI Jakarta dalam unggahan Instagramnya pada Jumat (27/11).

“Selamat! Apresiasi dan terima kasih kepada semua peserta, pelatih, pendamping dan semua pihak yang turut mendukung capaian prestasi yang membanggakan ini. Semoga kemenangan ini menjadi inspirasi dan membawa keberkahan bagi kita semua,” kata Anies.

Anies mengungkapkan, Provinsi DKI Jakarta berhasil meriah juara umum kedua dengan perolehan meraih 23 Juara (73 point) lebih banyak dari Tahun 2018 sebanyak 18 Juara (64 point).

DKI Jakarta berhasil meriah juara 1 sebanyak 10 orang/Group juara 2 sebanyak 5 orang dan juara 3 sebanyak 8 orang/Group kemudian harapan 1 sebanyak 8 orang dan harapan 2 sebanyak 1 orang.

Ia juga mengungkapkan rasa bangga karena DKI Jakarta mampu mempertahankan Terbaik/Juara 1 bergengsi golongan Tilawah Dewasa Putra yang diraih oleh Qori Ilham Mahmuddin.

Adapun juara umum I berhasil di raih oleh Sumbar dengan total point 79 dan juara III Jawa Timur dengan 51 point. (L/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)