FKMH Lampung Gelar Sosialisasi Dunia Kampus Bagi Santri Al-Fatah

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Lampung mengadakan kampus kepada santri kelas XII Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Kamis (16/3) di Aula At-Taqwa.

Ketua FKMH Lampung, Akmam Haikal Farabi saat diwawancarai MINA mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan kegiatan tahunan FKMH yang bertujuan untuk memberikan gambaran dan motivasi kepada santri terkait dengan dunia perkuliahan.

“Agar mereka mampu menjaga akidah di tengah-tengah pergaulan dunia kuliah yang umum,” ujarnya.

Akmam menjelaskan, selain memberikan edukasi terkait perkuliahan, pada sosialisasi tersebut FKMH juga memberikan pemahaman tentang betapa pentingnya menjaga sikap sebagai seorang santri ketika nanti telah memasuki dunia perkuliahan.

“Jadi kami berikan juga pemahaman bahwa di manapun kita kuliah setelah kita lulus dari pondok ini, sikap seorang santrinya tetap ada di jiwa sehingga almamater pun tetap terjaga nama baiknya,” jelasnya.

Ia berharap, sosialisasi tersebut dapat membantu santri kelas XII dalam mengenal dunia perkuliahan dan meyakinkan mereka tentang pentingnya menjaga nama baik almamater setelah kelulusan.

“Semoga bisa maksimal membantu adik-adik dalam memberikan edukasi seputar kampus dan semoga FKMH juga bisa mempermudah dalam mendapatkan informasi terkait jalur masuk perguruan tinggi,” harapnya.

Pada sosialisasi tersebut hadir pengurus dan anggota FKMH yang berasal dari tujuh perguruan tinggi, Universitas Lampung, UIN Lampung, Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Quran (STISA) Abdullah bin Mas’ud, Institut Teknologi Sumatera (Itera), Universitas Malahayati, dan Perguruan Tinggi Al-Madani.

FKMH merupakan wadah bagi mahasiswa dari keluarga besar jaringan Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah yang menisbatkan dirinya pada syiar dakwah kampus dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. (L/imd/B03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.