Forum Dialog Bahrain, Indonesia Kembali Tegaskan Dukungannya kepada Palestina

Manama, MINA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyatakan kembali sikap dan komitmen Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Hal itu disampaikan pada forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, Sabtu (20/11).

“Indonesia mendukung resolusi damai yang mencakup solusi dua negara untuk Palestina. Dan Indonesia bersedia melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan prospek solusi tersebut,” ujar Prabowo.

Dalam konstitusi Indonesia, semua bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Hla itu yang menjadi semangat Indonesia untuk terus berjuang membela bangs yang masih terjajah, termasuk Palestina.

Selanjutnya, Prabowo mwnambahkan, dalam upaya mewujudkan perdamaian dunia, Indonesia aktif berpartisi[asi dalam memberantas terorisme global.  “Kami memantau dengan sangat cermat, dan kami menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan di Timur Tengah di sektor kontraterorisme. Secara umum, kami terus mengawasi komplikasi keamanan regional,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Amerika Serikat Lloyd James Austin.

Mantan Danjen Kopassus itu memberikan cenderamata berupa keris kepada kolega dari Paman Sam tersebut.

“Hari ini, saya mendapat kehormatan untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd James Austin di Bahrain, selama Dialog Manama IISS 2021, KTT Keamanan Regional ke-17,” tulis Prabowo dalam caption fotonya. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)