Forum Zakat Gelar Pertemuan antar CEO 2019

Jakarta, MINA – Forum Zakat (FOZ) menggelar pertemuan antar Chief Executive Officer (CEO) Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang merupakan agenda tahunan lembaga zakat.

Agenda ini dilaksanakan di Jakarta selama dua hari, Rabu-Kamis 23-24 Oktober 2019 dengan mengambil tema “Menuju Arsitektur Baru Gerakan Zakat Indonesia.”

CEO LAZ Forum diharapkan dapat menjadi ruang bagi para Pimpinan/CEO/Direktur Organisasi Pengelola Zakat anggota FOZ untuk saling memberikan gagasan, masukan dan informasi untuk memperkuat gerakan zakat Indonesia, demikian rilis FOZ yang diterima MINA.

Hadir sebagai narasumber Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, Gubernur Anies Baswedan, Prof. Agus Sartono, Prof. Muhammadiyah Amin, Ahmad Juwaini, Dr. Fitra Arsil, KH. Abdullah Gymnastiar, KH. Yusuf Mansur, Bambang Suherman, Nana Sudiana, serta ratusan dewan direksi lembaga amil zakat yang tergabung dalam FOZ.

Bambang berharap dengan berkumpulnya semua Pimpinan/CEO/Direktur organisasi
pengelola zakat anggota FOZ diharapkan bisa memperkuat gagasan di atas melalui masukan-masukan dan informasi yang diberikan.

Ketua Umum FOZ, Bambang Suherman mengatakan, arsitektur baru gerakan zakat
Indonesia adalah sebuah gagasan tentang penguatan regulasi zakat Indonesia dan
peningkatan skala sinergi dan kolaborasi antar organisasi pengelola zakat yang berorientasi
kepada pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Ia menjelaskan, penguatan regulasi zakat saat ini menjadi isu yang kembali menguat dan perlu didiskusikan bersama.

Forum Zakat adalah rumah besar bagi gerakan zakat indonesia. Dengan visi menjadi asosiasi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang amanah dan profesional guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (R/Gun/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)