Furnitur Indonesia Disukai Masyarakat Finlandia

Foto: Kemlu RI

Porvoo, MINA – Meski Kawasan Nordik dan Skandinavia merupakan kiblat design furnitur dunia dengan design yg modern dan fungsional. Furnitur Indonesia yg terkenal dengan penggunaan kayu berkualitas tinggi dan desain unik ternyata juga disukai oleh Masyarakat Finlandia.

Menurut siaran pers Kementetian Luar Negeri RI, Jumat (19/2), hal itu diungkapkan oleh Sasu Heikillä, pemilik Sasu’s Playhouse, toko furniture di kota Porvoo, Finlandia yang khusus menjual produk furnitur kayu dan dekorasi rumah.

Toko furnitur yang berdiri sejak 20 tahun lalu tersebut memfokuskan diri menjual produk furnitur kayu jati yang dibuat oleh para artisan kerajinan kayu dari Solo dan Yogyakarta.

Furnitur kayu jati Indonesia yang menjadi favorit adalah yang memadukan design simple Skandinavia dengan keunikan budaya Indonesia serta menggunakan kayu jati daur ulang/bekas.

Kunjungan Duta Besar Ratu dan tim KBRI Helsinki pada Selasa (16/2), untuk mempromosikan berbagai produk furnitur buatan UMKM Indonesia diharapkan dapat mendukung perbaikan kinerja ekspor nasional selama pandemi COVID-19.

Pada September 2021, KBRI Helsinki bekerjasama dengan Finnpartnership akan menggandeng UMKM furnitur Indonesia, Art Classic, untuk mempromosikan furnitur akar kayu jati Indonesia di pameran furnitur terbesar di Finlandia, Habitare. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)