Gadis 15 Tahun Palestina Juara Berkuda Internasional di Bahrain

Manama, MINA – Seorang berusia 15 tahun memenangkan penghargaan internasional untuk lomba pacuan berkuda di Bahrain pekan ini.

Leila Malki, nama gadis tersebut, Ia mendapatkan penghargaan “Against All Odds” oleh Federasi Internasional untuk Olahraga Berkuda (FEI).

Malki mulai menunggang kuda sejak dia baru berusia lima tahun di Tepi Barat yang diduduki, tempat dia tinggal sepanjang hidupnya.

Menurutnya cara untuk membangkitkan kepercayaan diri sebagi seorang wanita adalah dengan memenangkan penghargaan tersebut.

“Telah banyak tantangan dan halangan yang berlalu di depan saya, tapi saya yakin dalam diri bisa melewati itu semua dan saya ingin memberi tahu kepada setiap wanita di luar sana, ‘Jika Anda memiliki tujuan, lanjutkan dan lakukan’,” tegasnya, seperti dikutip dari Middle East Monitor (MEMO).

Menurut FEI, Malki sudah melakukan perjalanan jauh ke Kolombia dan Maroko hanya bersama ayah dan tim pendukungnya. Ia merupakan contoh bagi wanita yang ingin memiliki tekat dan semangat yang kuat.

Ditambah lagi, tentara pendudukan sering melarang para untuk melakukan perjalan ke luar negeri untuk mengikuti pertandingan olahraga internasional.

Namun, semangat dan tekadnya untuk mengatasi semua masalah itu menyebabkan atlet wanita berkuda tersebut dapat mengikuti perlombaan internasional.

Secara sukarela, dirinya juga sering membantu anak-anak muda Palestina yang memiliki kebutuhan khusus untuk belajar berkuda. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.