Gandeng UKM, Scarf Media Gelar Muslimah Creative Stream Fest 2021

Jakarta , MINA – Setelah sukses menggelar event Muslimah Creative Stream Fest 2020 volume I dan II, kali ini kembali mengadakan Muslimah Creative Stream Fest 2021 yang digelar pada 22-25 April mendatang bertema “Berdaya dan Berkarya dari Rumah”.

Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media dalam konferensi pers pada Senin (19/4) menyampaikan, berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini #MCSF2021 lebih banyak memberi ruang untuk brand-brand baru yang ingin ikut serta dalam setiap ragam kegiatannya mulai dari review streaming, virtual bazaar, dan virtual fashion show.

“Hal ini agar semakin banyak para pelaku ekonomi kreatif dan yang semakin berkembang dan bisa sejajar dengan produk-produk yang kreatif yang sudah terkenal,” ujarnya.

Ketua yang juga istri Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Ibu Fery Farhati mengatakan sangat mendukung acara MCSF 2021.

“Tahun ini pasti lebih banyak lagi iniovasi yang diciptakan MCSF dalam menghadapi Pandemi ini tentunya. Kegiatan ini sangat membantu pengrajin untuk bisa terus berkreasi untuk konsumen yang membutuhkan. Alhamdulillah acara ini bisa menjadi wadah,” katanya.

Rangkaian acara Muslimah Creative Stream Fest 2021 sendiri berisi Talkshow, Sharing, Workshop, Bazzar dan Kajian Islami yang akan menghadirkan tokoh inspiratif untuk membicarakan ragam isu kekinian, seperti seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Dekranasda yang juga istri Gubernur Jakarta Ibu Fery Farhati, sejumlah influencer ternama seperti Chacha Thaib, Dian Ayu, Zee Zee Shahab, Suci Utami, Leyla Derina, politisi-paragawati Okky Asokawati, pegusaha Nilam sari dan kajian dari ustadz-ustadzah  tentang Ramadhan.

Muslimah Creative Stream Fest 2021 juga mengundang tiga narasumber dari Singapura, yaitu Fatimah Mohsin, Oniatta Effendi dan Denise Deanna.

Rangkaian acara Muslimah Creative Stream Fest 2021 lainnya adalah virtual bazaar yang akan menghadirkan ratusan tenant yang terdiri dari fashion, halal food serta ragam produk kreatif lainnya yang bisa dibeli di aplikasi Shopee, dengan diskon hingga 90% dalam landing page Muslimah Creative Stream Fest 2021.

Selain MCSF 2021, Scarf Media juga menyelenggarakan event secara online, Creativethings 2021. Event ini akan digelar secara online melalui Shopee pada 25 – 25 April 2021, dan dilanjutkan event 26 April – 23 Mei di marketplace www.creativethings.id.

Scarf Media merupakan media digital gaya hidup Muslimah di Indonesia yang sudah berdiri sejak 2012. Mengawali eksistensi di dunia majalah cetak dengan nama Scarf Magazine, kini Scarf Media aktif memberikan informasi untuk Muslimah di Indonesia seputar halal, beauty, fashion, health and community serta hot news dan beberapa rubrik lainnya melalui online. (L/R7/P1

Mi’raj News Agency (MINA)