GELOMBANG TERAKHIR PPIH ARAB SAUDI BERANGKAT JUMAT SORE

Jakarta, 6 Dzulqa’dah 1436/21 Agustus 2015 (MINA) – Direktur Pembinaan Haji dan Umrah , Muhajirin Yanis menyebutkan, sampai hari ini sudah tiga tahapan pemberangkatan petugas ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah, semuanya sudah tiba dengan selamat di Tanah Suci. Tanpa kekurangan satu apapun. Jumat (21/8) sore merupakan  pemberangkatan petugas  keempat atau terakhir.  Mudah-mudahan juga selamat, kata Muhajirin Yanis dalam laporan penutup pemberangkatan PPIH di gedung Jakarya, Kamis malam (20/8).

Jumlah petugas yang berangkat 157 orang. “Mereka diangkut dengan pesawat komersil Garuda Indonesia GA982 pukul 16.25 WIB dengan visa haji. Jadi, tetap langsung mendarat di terminal haji Arab Saudi,” ujar Muhajirin.

Sebelumnya, katanya, pemerintah telah memberangkatkan satu tim advance yang sudah lebih dulu tiba di sana. Tugasnya mempersiapkan kedatangan petugas dan calon jemaah haji sehingga dapat berjalan sesuai rencana.

“Jumlahnya 13 orang. Terdiri dari unsur pimpinan yang nanti bertugas di masing-masing daerah kerja. Setelah tim advance, baru kemudian diberangkatkan rombongan petugas lainnya pada tanggal 17, 20 dan 21 Agustus,” pungkasnya. (T/P011/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0