Gempa Turki, JK Siap Kirim Relawan PMI

Jakarta, MINA – Ketua Umum (JK) menyatakan, PMI siap mengirimkan relawannya untuk membantu evakuasi korban gempa bumi di Turki.

Apalagi menurutnya, Turki adalah salah satu negara yang membantu Aceh saat dilanda Gempa dan Tsunami pada tahun 2004 silam.

“Kami siap membantu apabila benar benar dibutuhkan. Karena Turki ini salah satu negara yang membantu kita waktu Tsunami Aceh pada 2004 silam” katanya setelah memberikan pengarahan kepada pengurus dan relawan Covid PMI Bali di Markas PMI Bali Jalan Imam Bonjol Kota ,Denpasar Propinsi Bali,Sabtu (31/10/).

Selain itu, ia juga menyatakan turut prihatin dan berbelasungkawa atas bencana gempa Bumi berkekuatan 7,0 skala Richter yang mengguncang kawasan pesisir barat Turki.

“Tentu kita prihatin dan belasungkawa atas gempa yang terjadi di Turki. Karena itu kami Palang Merah Indonesia berbelasungkawa untuk itu” jelasnya.

Sebelumnya, Gempa berkekuatan 7,0 skala Richter mengguncang kawasan pesisir barat Turki, berdekatan dengan Pulau Samos, Laut Aegean.

Titik gempa berada pada jarak 11 mil (17 kilometer) dari pesisir barat Turki dan bergoncang pada pukul 13.51 waktu setempat, yang mengakibatkan sejumlah bangunan runtuh. (R/SR/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.