German Open 2021: Kevin/Markus Come Back

Jakarta, MINA – Kompetisi badminton akan digelar pada 9 -14 Maret mendatang. Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah sekian lama absen akhirnya akan bermain kembali (come back).

Diketahui pasangan Kevin/Marcus telah vakum berbulan-bulan, karena Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19 dan belum pulih pada saat tim Indonesia bertolak ke Bangkok, Thailand.

Setelah setahun vakum dari kompetisi bulutangkis internasional, turnamen German Open 2021 pun dinyatakan tepat bagi Kevin/Marcus untuk kembali bertanding sebelum ikut All England 2021 seminggu setelahnya. Demikian dalam keterangan pers yang diterima MINA, Ahad (7/2).

Pasangan Kevin/Marcus sejauh ini juga masih bertahan di peringkat 1 dunia, meski The Minions absen dari tiga kompetisi Asian Leg, mulai dari Yonex Thailand Open 2021, Toyota Thailand Open 2021 dan Finals 2020.

Absennya pasangan Kevin/Marcus dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin untuk meraih tiga gelar berturut-turut di Asian Leg dan naik ke peringkat 3 dunia menggeser China dan Jepang.

Berikut daftar wakil Indonesia di German Open 2021:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan.

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.