Guru di Gaza Ciptakan Robot untuk Modernisasi Pendidikan Palestina

Gaza, MINA – Seorang guru di Gaza telah menciptakan robot untuk membantu memodernisasi pendidikan di sekolah-sekolah Palestina.

Guru teknik di Sekolah Modern Al-Basma, Hassan Al-Razi, dan dua rekannya menciptakan ‘MR Robot’, penemuan pertama di Jalur yang terkepung itu, MEMO melaporkan.

Pria berusia 26 tahun itu mengatakan MR Robot adalah “inovasi modern dan metode yang tidak biasa di sekolah-sekolah Palestina.”

Seperti banyak proyek di Gaza, membuat robot itu penuh dengan rintangan sebagai akibat dari pengepungan dan kelangkaan dari banyak bahan dan komponen elektronik.

“Hal ini mendorong kami untuk mencari alternatif, selain kurangnya sumber ilmiah dan referensi yang akan meningkatkan pembangunan robot dengan cara yang benar,” kata Al-Razi.

Mr Robot yang dioperasikan dari jarak jauh mampu memproses data dan membalas siswa dalam bahasa Arab Klasik dan diharapkan ia akan membantu siswa yang menderita trauma psikologis setelah penutupan akibat virus corona dan pemboman terbaru Israel di Jalur Gaza pada bulan Mei. Ini juga akan membantu memodernisasi sistem pendidikan di Palestina dan membantunya mengikuti perkembangan global. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.