Guru Palestina Sabet Penghargaan Guru Terbaik Internasional

Hebron, 15 Rabi’ul Awal 1436/ 15 Desember 2016 (MINA) – Seorang , Hanan Al Hroub mendapatkan senilai satu juta dolar AS (Rp. 13,5 miliar) dari Betlehem, Tepi Barat  masuk dalam daftar 50 guru terbaik dari 37 negara versi Yayasan Varkey yang dimiliki oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden UEA, Perdana Menteri Emirat, Dubai.

Hanan Al Hroub mengalahkan lebih dari 20.000 guru yang berasal dari 179 negara seperti yang diberitakan Ma’an News yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (15/12).

Hanan, mengajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Samiha Khalil Secondary School, Tulkram, Ramalah.

“Hadiah itu diberikan sebagai bentuk atas kinerja yang luar biasa dalam mengabdi di masyarakat, serta menekankan pentingnya peran guru dan kontribusi tersebut harus diakui dan dihargai. Penghargaan ini memberikan apresiasi bagi guru yang tidak hanya hadir untuk siswa tetapi juga untuk masyarakat di sekitar mereka.” katanya.

Pendekatan yang dilakukan oleh Hanan sukses menurunkan perilaku kekerasan di sekolah di mana ini biasanya sering terjadi. Dia telah menginspirasi rekan-rekannya untuk mengoreksi cara mengajar dan sanksi yang digunakan.

Hannah dianggap sukses dalam mengembalikan keceriaan di wajah anak-anak Palestina. Karena perlu diingat juga bahwa anak-anak adalah generasi penerus peradaban. Jika anak dijejali dengan hal-hal negatif, tentu peradaban akan dibawa menuju hal-hal negatif pula.

Pada Februari 2017 mendatang, yayasan tersebut akan memilih pemenang dalam kategori Pendidikan dan Keterampilan Global di Emirat, Dubai. (T/anj/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.