Hamas Peringatkan Para Pemimpin Arab Tidak Normalisasi Hubungan dengan Israel

Beirut, MINA – Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyah  memperingatkan bahwa perjanjian normalisasi dengan negara pendudukan Israel akan melanggengkan hegemoni Israel atas wilayah Arab.

Menurut Pusat Informasi Palestina (Palinfo), pernyataan itu dibuat Haniyah pada Sabtu (5/9) setelah pertemuannya dengan Sekretaris Jenderal Al-Jama’ah Al-Islamiyah (Kelompok Islam) Azzam Al-Ayoubi. Ia berada di Lebanon dalam rangka menghadiri pertemuan .

Dalam konferensi pers itu, ia meminta para pemimpin Arab untuk tidak menormalisasi hubungan dengan negara pendudukan dan menahan diri.

Pejabat Hamas itu juga berbicara tentang konsep AS, Kesepakatan  Abad ni dan menegaskan bahwa itu tidak dapat menangani sama sekali atau tidak bisa menjadi pintu gerbang untuk menyelesaikan konflik.

Ia menjelaskan, dalam pertemuannya dengan pimpinan Al-Jama’ah Al-Islamiyah, ia berdiskusi tentang perkembangan di arena Palestina dan Arab serta isu-isu lain yang terkait dengan kondisi kehidupan masyarakat Palestina di Lebanon dan negara-negara Arab lainnya.

“Kami telah menemukan dukungan untuk jalan ketabahan dan perlawanan di Palestina yang diduduki, dan kami menegaskan bahwa itu adalah jalan yang dapat memperpendek jalan menuju pembebasan Palestina dan Yerusalem,” kata Haniyah. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.