Abbas Serukan Pembentukan Komite untuk Selesaikan Dialog Faksi-Faksi Palestina

Faksi-Faksi Palestina gelar pertemuan di Mesir. (Foto: WAFA)

Kairo, MINA – Presiden Palestina hari Ahad (30/7) menyerukan pembentukan komite tindak lanjut dari para peserta pertemuan kepala faksi Palestina untuk menyelesaikan dialog tentang berbagai masalah dan file yang dibahas.

Abbas meminta komite segera mulai bekerja untuk menyelesaikan misinya dan menyerahkan kesepakatan atau rekomendasi yang dicapai, demikian pernyataan akhir dari pertemuan para kepala faksi Palestina, yang diadakan di kota El-Alamein Mesir. Kantor Berita WAFA melaporkan.

Abbas mengatakan pertemuan ini sebagai langkah pertama dan penting untuk menyelesaikan dialog nasional, ia mengungkapkan harapan bahwa tujuan yang diinginkan akan tercapai secepat mungkin.

Dia berharap akan segera ada pertemuan lagi di Mesir untuk mengumumkan berakhirnya perpecahan dan pemulihan persatuan nasional Palestina.

Abbas berterima kasih kepada Presiden Mesir Abdel-Fattah El-Sisi atas sikap murah hati menjadi tuan rumah pertemuan ini, dan atas keinginannya agar upaya bersama dimahkotai dengan keberhasilan untuk mengakhiri perpecahan dan mencapai persatuan nasional Palestina. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.