Faksi-Faksi Palestina Tegaskan Perlawanan Hadapi Pendudukan

Damaskus, MINA – Faksi-faksi berkumpul di Damaskus, Rabu (12/7), menegaskan aksi bersama dalam mengadakan perlawanan komprehensif menghadapi pendudukan .

Faksi-faksi mendesak penghentian total semua bentuk koordinasi keamanan dengan otoritas pendudukan. Quds Press melaporkan.

Mereka juga menekankan pentingnya perluasan kedaulatan nasional atas semua wilayah Palestina yang diduduki, dan memperluas yurisdiksi hukum peradilan Palestina.

Faksi-faksi tersebut adalah Gerakan Jihad Islam, Front Rakyat Pembebasan Palestina, Front Demokrasi Pembebasan Palestina, Front Rakyat Pembebasan Palestina, dan Garda Depan Perang Pembebasan Rakyat.

“Pendudukan telah beralih ke strategi baru, yang bertujuan menyelesaikan konflik dengan Palestina secara paksa dan untuk mencaplok semua wilayah Palestina yang diduduki. Termasuk terhadap Yerusalem di jantungnya, serta Dataran Tinggi Golan, untuk mendirikan Negara Israel Raya.”

Baca Juga:  Manchester Jadi Tuan Rumah Festival Film Palestina

Pernyataan menekankan serangan biadab pasukan Israel terhadap kota dank amp Jenin, merupakan bagian dari perang Israel untuk mencapai proyeknya.

Pertemuan juga mendesak Otoritas Palestina memikul tanggung jawab politik, nasional dan moralnya, dalam bekerja tanpa lelah untuk menghapus dampak agresi di Jenin, dengan membangun kembali rumah-rumah yang dihancurkan pendudukan, infrastruktur kamp, ​​dan keluarga korban.

Para peserta menunjukkan pendudukan menggunakan semua metode agresi untuk membanjiri Tepi Barat Palestina dengan 500.000 pemukim baru. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.