Hidayatullah Akan Gelar Munas ke V secara Virtual

Jakarta, MINA – Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Hidayatullah akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke V secara virtual pada 29-31 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Munas ke V Hidayatullah, Wahyu Rahman menjelaskan Munas ke V Hidayatullah kali ini akan dilaksanakan secara daring. Adapun pusat kegiatan di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, dengan 34  perwakilan tiap-tiap DPW Hidayatullah dari daerah.

“Munas Hidayatullah akan dilaksanakan secara daring berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura Hidayatullah,” kata Wahyu dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (2/9).

Perhelatan Munas digelar secara virtual dengan mempertimbangkan terutama pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Maka tidak memungkinkan untuk mengumpulkan banyak orang.

Ia menegaskan, Munas Hidayatullah akan memberlakuan ketat protokol kesehatan selama acara berlangsung baik di Kampus Hidayatullah Depok.

Munas V Hidayatullah pada tahun 2020 ini akan digelar pada 29-31 Oktober 2020, dengan mengusung tema “Meneguhkan Komitmen Keumatan Menuju Indonesia Bermartabat”.

Ia juga mengatakan, panitia Munas telah menyiapkan segala kebutuhan agar Munas secara daring berjalan dengan lancar.

“Namun tetap memperhatikan dinamika wabah Covid-19 dari sekarang sampai akhir Oktober nanti. Segala sesuatu masih bisa berubah menyesuaikan kondisi,” tambahnya.

Menurutnya, dengan banyaknya jaringan Ormas Hidayatullah di seluruh Indonesia, dibutuhkan kesiapan maksimal. Seluruh panitia Munas Hidayatullah berusaha menyiapkan semua yang dibutuhkan.

DPW Hidayatullah terus bekerja dalam rangka menyambut acara yang kali pertama digelar secara daring.

Pihaknya juga menyiapkan perlengkapan teknis termasuk memaksimalkan jaringan internet.

“Kita telah berkoordinasi ke masing masing perwakilan DPW untuk menyiapkan perhelatan Munas,” ujarnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.