Pesantren Hidayatullah Kaltim Adakan Kejuaraan Berkuda dan Memanah

Balikpapan, MINA – Pondok Pesantren Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur mengadakan kejuaraan Horseback Archery Dandito Cup 2022.

Acara dibuka oleh Ketua Umum Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Kalimantan Timur, Rahmad Mas’ud yang juga merupakan Wali Kota Balikpapan.

Di hadapan ratusan peserta kejuaraan terbuka tersebut, Rahmad mengajak untuk bersama-sama berkomitmen membesarkan olahraga berkuda di Kalimantan Timur. Ia mengatakan ada semacam mitos yang harus dikalahkan, yaitu kuda tidak bisa hidup di Kalimantan Timur. Demikian rilis Hidayatullah diterima MINA, Ahad (30/10).

Ada tiga kategori yang diperlombakan pada Dandito Cup 2022 tersebut. yaitu; lomba Archery Ground Dewasa (ikhwan dan akhwat), Archery Ground Anak (ikhwan dan akhwat), serta Horseback Archery (HBA) dewasa dan anak (laki-laki).

Baca Juga:  Mulai 2024, Kemendikbudristek Terapkan Penomoran Sertifikat Profesi Nasional

“Untuk kategori dewasa, aduan terjauh hingga 90 meter. Sedangkn untuk anak, jaraknya antara 20-30 meter,” ucap Adi Prianto, Ketua Panitia Pelaksana Dandito Cup 2022 yang juga Ketua Divisi Horseback Archery Pordasi Kaltim dalam statemennya.

Hidayatullah adalah lembaga berbentuk pondok pesantren yang berdiri di atas lahan wakaf seluas 120 hektar di Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Hidayatullah ini didirikan pada tahun 1973 oleh Ust Abdullah Said. Sebelum di Gunung Tembak, Hidayatullah sudah dirintis di Gunung Sari, Karangrejo dan Karang Bugis. (R/P2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.