Hilmi Masih Terus Bantu Warga Erupsi Semeru

Lumajang, MINA – Sudah lebih dari satu bulan pasca erupsi gunung pada Sabtu (4/12). Puluhan anggota  nasional dari Front Persaudaraan Islam (FPI) masih terus bertahan di lokasi erupsi gunung Semeru Posko Utama di Desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur.

Koordinator Relawan dan Lapangan Posko Induk Supiturang, Habib Migbil Husein Assegaf, dalam keterangan tertulis kepada MINA, Sabtu (15/1) mengatakan, “Sekitar 40 relawan FPI yang datang dari berbagai daerah masih terus melakukan bakti sosial yaitu membantu membersihkan rumah, tempat ibadah, fasilitas umum dan membagikan Sembako.”

Untuk logistik, Hilmi telah menyalurkan 70 Selimut dan Roti juga Snack ke Masjid Pengungsian Supit Urang,  menyalurkan secara rutin minim 200 paket sembako perhari, memberikan bantuan langsung tunai ( BLT )  untuk Total 298 warga terdampak, dan pembagian Nasi Kabuli Keliling kampung Kec Pronojiwo.

Adapun kegiatan sosial Hilmi, tim sudah melakukan pembersihan jalan dengan pengurukan debu di jalan lintas, pembersihan 95 rumah terdampak, pembersihan 3 Masjid, pembersihan 4 mushola, pembersihan 3 madrasah, renovasi 17 rumah warga terdampak, menguras 29 sumur warga, pengurukan Jalan Longsor (100 m), menormalisasi 3 mata air warga, dan lainnya.

Para relawan Hilmi berasal dari berbagai daerah, antara lain: Madura, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur sendiri. (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.