IAIN Takengon Bantu Korban Banjir dan Kebakaran di Aceh Tengah

Takengon, MINA – Banjir dan kebakaran yang terjadi di daerah Aceh Tengah beberapa waktu lalu mengundang keprihatinan dan kepedulian civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon.

Kepedualian tersebut diwujudkan dengan pemberian bantuan oleh Rektor IAIN Takengon Zulkarnain. Bantuan diserahkan di Kantor Reje Paya Tumpi Baru pada 13 Mei lalu.

“Bantuan tersebut bersumber dari UPZIS IAIN Takengon. Mudah-mudahan bantuan ini tentu bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mendapat musibah banjir bandang di Paya Tumpi Baru ini,” kata Zulkarnain di Takengon, Selasa (19/5).

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kejadian ini. Kita memang tetap harus waspada di samping Covid-19 dan pancaroba cuaca yang melanda daerah kita, ini tentu bagian dari perjalanan alam, bagian dari ketundukan alam kepada Sang Pencipta,” timpalnya lagi.

Bantuan dari IAIN Takengon itu diterima langsung oleh Reje Paya Tumpi Baru, Idrus Saputra. Hadir juga sejumlah perangkat desa dan warga setempat. Bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai, beras kampung Aceh Tengah, gula pasir, dan minyak goreng dalam kemasan dan mie instan.

Selain menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang, IAIN Takengon juga menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di Kecamatan Bintang. (R/Ima/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)