ICMI LUNCURKAN VIDEO PROGRAM DESA EMAS DI MUKTAMAR VI

(Foto: MINA)
(Foto: MINA)

Mataram, 30 Safar 1437/12 Desember 2015 (MINA) – Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia meluncurkan video program di Muktamar VI dan Milad ke-25 di Auditorium Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat (), Sabtu (12/12).

Video tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, Gubernur NTB Zainul Majdi, Ketua Presidium Sugiharto, Ketua Dewan Penasihat ICMI Pusat Jimly Asshidiqie, serta kepada 949 peserta muktamar dari berbagai wiayah.

Dalam video tersebut memperlihatkan dukungan dari beberapa tokoh Muslim, salah satunya Yusuf Mansur yang mengatakan, “Saya setuju dan mendukung program ini, saya akan sepenuhnya mendukung.”

Berdasarkan informasi yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Desa Emas adalah sebuah konsep yang digunakan untuk menggambarkan peradaban desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada pembangunan bangsa, yaitu desa membangun Indonesia.

Program Desa Emas terdiri atas lima pilar, yaitu bina karakter, bina persaudaraan, bina desa, bina dana, serta bina pasar dan produk unggulan.

Adapun tujuan program Desa Emas ini untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat pedesaan dengan memanfaatkan secara optimal sumber daya alam dan sumber saya manusia di desa khususnya pangan.

Desa Emas tersebut membutuhkan kontribusi dari semua pihak, baik itu berupa ide, menjadi relawan, atau berdonasi di Portal Desa Emas.

Provinsi Sulawesi Selatan terpilih sebagai wilayah pelaksanaan proyek percontohan pengembangan Program Desa Emas sejak April 2015. (L/P008/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)