Imaam Yakhsyallah: Semua Kesuksesan Dimulai dari Hijrah

Batam,  MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menyatakan, segala bentuk kesuksesan dalam kehidupan selalu dimulai dari hijrah.

“Semua perubahan menuju kesuksesan selalu dimulai dengan hijrah sebagaimana disyariatkan dalam Islam,” katanya dalam safari dakwah sesi kuliah subuh di masjid Al-Ikhlas, Batam, Ahad (1/9).

Yakhsyallah menjelaskan, hijrah yang dimaksud dalam hal ini ada dua yang bisa dilakukan.  Pertama, hijrah secara fisik, yaitu perpindahan tempat.

“Amerika Serikat dan Australia bisa menjadi negara maju karena orang-orang Ingris dan Eropa yang berhijrah ke sana. Nah, ummat Islam ,sudah dicontohkan oleh Rasulullah untuk melaksanakan hijrah, ” jelasnya.

Yang kedua,  hijrah dari keadaan/kebiasaan yang dimurkai Allah menuju kebiasaan yang diridhai Allah.

“Inilah hijrah secara hakikat yang harus dilakukan oleh ummat Islam menuju sukses,” paparnya.

Yakhsyallah juga menjelaskan, dalam konteks saat ini, ummat Islam haruslah melaksanakan hijrah dalam keadaan berpecah belah menuju persatuan ummat.

Perpecahan sangat dibenci Allah. Persatuan diridhai Allah. “Perbedaan fikih, pilihan politik dan lainnya jangan sampai menimbulkan peepecahan sehingga rusak ukhuwah Islamiyah kita,” lanjutnya.

Imaam juga mengajak,  ummat Islam untuk membiasakan diri memakai kalender hijriyah sebagaimana telah dikukuhkan khalifah Umar bin Khattab.

Safari dakwah Imaam ke Batam merupakan rangkaian program untuk mengajak ummat Islam menuju persatuan, membangun potensi ummat serta memperjuangkan pembebasan Maajidil Aqsa dan Palestina (L/P2/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)