Imam Besar Masjid Al-Azhar Mesir: Terorisme Diciptakan oleh Rezim Barat

Sumber Foto: Gatra

Kairo, MINA – Imam Besar Masjid Al-Azhar Kairo, Mesir, Ahmed El-Tayyeb mengatakan, adalah fenomena politik yang diciptakan oleh beberapa rezim politik Barat dan kemudian melekat pada Yudaisme, Kristen, Islam untuk kepentingan dan agenda politik.

Berbicara pada pertemuan dengan delegasi Royal College of Defence Studies Inggris, Al-Tayyeb menyebut, Al-Azhar lembaganya telah memasukkan mata pelajaran kontraterorisme dan kontra radikalisme dalam silabusnya, MEMO melaporkan, Jumat (27/5).

Al-Azhar adalah lembaga pendidikan Islam Sunni paling terkemuka di dunia.

“Selama beberapa dekade, budaya Al-Azhar didasarkan pada mendidik siswanya untuk menghormati pendapat yang berbeda,” tegas ulama Islam itu.

Al-Tayyeb mengatakan, Al-Azhar juga mendirikan platform Rumah Keluarga Mesir bersama dengan Gereja Ortodoks Koptik Mesir dengan tujuan untuk mempromosikan hubungan baik antara Muslim dan Kristen di Mesir.

Sementara itu, delegasi Inggris mengatakan, pertemuan para pemimpin agama besar mewujudkan kebenaran agama-agama surgawi dan menjadi penghalang terhadap segala upaya pencucian otak. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)