Iman Usman: Potensi Generasi Muda Indonesia Semakin Baik

Jakarta, 19 Muharram 1438/20 Oktober 2016 (MINA) – Co-Founder Indonesia Future Leader, dan Co-Founder Ruanggur.com, Iman Usman mengatakan pihaknya mengakui bahwa potensi generasi muda Indonesia semakin membaik.

“Saat ini, banyak sekali pemuda Indonesia yang jauh lebih visioner dan sudah membangun portofolio sebagai pemimpin masa depan secara sadar sejak dini. Mereka tidak hanya cerdas di bidang akademis, tetapi menunjukkan kepedulian dengan langsung turun tangan dan memimpin solusi berbagai permasalahan pemangunan di Indonesia,” katanya pada acara Peluncuan Program Oleh , di Locanda Italian Restourant, Blora Senayan, Jakarta, Kamis (20/10).

Lebih lanjut, hal ini terbukti dengan banyaknya gerakan pemuda di bidang , kesehatan, kreatif, lingkungan, dan sebagainya yang semakin menjamur di berbagai nusantara. Sementara itu menurutnya, Go Global Indonesia merupakan terobosan yang patut dihargai dan ditunggu sepak terjangnya dalam membentuk karakter pemimpin masa depan Indonesia.

“Go Global Indonesia memiliki tiga pilihan paket program, yaitu: magang internasional (internship abroad), kuliah di luar negri (study abroad), dan sukarelawan internasional (volunteer abroad),” ujarnya.

Dalam menjalankan programnya, Go Global Indonesia akan menggunakan konsep EBICL (Experience-Based Intercultular Learning), yang memungkinkan peserta terlibat nyata dan mengalami sendr bidang yang dikerjakan, baik sebelum keberangkatan, selama program berlangsung, maupun orientasi paska program.

“Di akhir program, peserta akan memperoleh Sertifikat Kompetensi Antar Budaya (Global Competence Certification),” tutupnya. (L/ima/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)