Indonesia Berada di Group A Kualifikasi Kejuaraan Basket Asia 2021

(istimewa)

Jakarta, MINA – Undian Kualifkasi FIBA Asia Cup 2021, yang baru saja dilaksanakan di Bengaluru, India. menempatkan Indonesia berada di group A bersama Filipina, Thailand, Korea Selatan.

Erick Thohir yang merupakan anggota Konfederasi Bola Basket Internasional (FIBA) Central Board dan Kandidat IOC member,  mengatakan, dengan bergabung di grup A yang terdiri dari negara-negara yang punya prestasi regional dan Asia itu akan mengasah dan meningkatkan kualitas permainan Indonesia.

“Untuk lebih memperkuat dukungan pada tim merah-putih, saya dan pengurus pusat Perbasi akan bersama-sama mencari sponsor dan media partner untuk tim basket Indonesia,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (10/6).

Sementara itu, tim bola basket Palestina berada di group F bersama Jordania, Kazakhstan, Sri Lanka.

Dalam Kualifikasi Piala FIBA Asia 2021 nanti, ada 24 negara yang berpartisipasi dan dibagi menjadi enam grup. Dua tim teratas masing-masing grup langsung meraih tiket putaran final. Enam negara di peringkat ketiga klasemen akan menjalani putaran kedua untuk memperebutkan empat slot dari total 16 peserta.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 digelar dengan format kandang-tandang pada akhir November hingga awal Desember 2019, dan Februari 2020.

Menurut rencana, bulan Juli 2019, FIBA akan melakukan inspeksi untuk melihat venue pertandingan yang akan dipergunakan dan hotel untuk tim tamu dan wasit FIBA. Venue pertandingan yang diajukan Indonesia adalah Britama Arena – Mahaka Square, Kelapa Gading Jakarta.

Bagi Indonesia, menurut Erick, hal ini bisa jadi pemanasan bagi Indonesia yang akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang.

Berikut hasil undian Kualifkasi Kejuaraan Bola Basket FIBA Asia Cup 2021:

Grup A: Filipina, Indonesia, Thailand, Korea Selatan.

Grup B: Chinese Taipei, Jepang, Malaysia, China

Grup C: Australia, Hong Kong, New Zealand, Guam.

Grup D: Bahrain, Lebanon, India, Irak.

Grup E: Saudi Arabia, Syria, Qatar, Iran

Grup F: Jordania, Kazakhstan, Sri Lanka, Palestina. (R/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.