Indonesia Dapat Akses Kunjungi Siti Aisyah

Kakak tiri pemimpin Korut Kom Jong-un, Kim Jong-nam. (Foto: AP BBC)

Jakarta, 26 Jumadil Awwal 1348/24 februari 2017 (MINA) – Menlu RI mengatakan pihaknya memperoleh konfirmasi akses kekonsuleran bagi KBRI Kuala Lumpur untuk menemui , WNI terduga kasus pembunuhan , kakak tiri pemimpin Korut baru-baru ini di Malaysia.

Konfirmasi tersebut disampaikan langsung Menlu Malaysia kepada Menlu RI melalui sambungan telepon pada Jumat malam (24/2) waktu Sidney, tulis Kemenlu dalam sebuah pernyataan yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hingga Kamis malam (23/2), Retno masih melakukan komunikasi dengan Malaysia, guna memintakan akses kekonsuleran tersebut. Akses akan diberikan pada tanggal 25/2 pukul 10.00 s/d 15.00 WS.

Terkait dengan hal tersebut, Retno telah menugaskan KBRI untuk menggunakan akses kekonsuleran tersebut sebaik mungkin.
“Direncanakan Tim Perlindungan WNI KBRI bersama pengacara akan segera berkunjungan ke Kepolisian Cyberjaya besok (25/2) pada waktu yang telah disepakati.
,” tulis Kemenlu.

Akses kekonsuleran tersebut akan dimanfaatkan untuk melakukan verifikasi secara fisik status kewarganegaraan Siti Aisyah, memastikan kondisinya dan mendapatkan informasi dalam rangka pendampingan hukum lebih lanjut.(L/RE1/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.