Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Jajaki Peluang Kerja Sama Riset dengan Latvia

sajadi Editor : Rudi Hendrik - Jumat, 6 September 2024 - 09:56 WIB

Jumat, 6 September 2024 - 09:56 WIB

13 Views

Menlu Latvia Baiba Braže (kiri) dan Menlu RI Retno Marsudi (kanan) dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (5/9/2024) (foto: Infomed Kemlu RI)
Menlu Latvia Baiba Braže (kiri) dan Menlu RI Retno Marsudi (kanan) dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (5/9/2024) (foto: Infomed Kemlu RI)

​Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menyampaikan keinginan Indonesia untuk menjajaki kerja sama dengan Latvia di bidang pendidikan, khususnya untuk kerja sama riset antarnegara.

“Potensi kolaborasi dalam riset bersama dan kerja sama antaruniversitas menjadi sorotan,” kata Retno dalam konferensi pers bersama Menlu Latvia Baiba Braže di Jakarta, Kamis (5/9).

Retno juga berharap agar Latvia dapat mempermudah visa studi untuk mahasiswa atau mahasiswi yang akan menempuh pendidikan di Latvia.

Saat ini, lanjut Retno, kedua negara sedang menyelesaikan negosiasi MoU tentang kerja sama di bidang budaya yang mencakup seni visual dan pertunjukan, museum, perpustakaan, serta warisan budaya berwujud dan tidak berwujud.

Baca Juga: AWG Biro Jabar Gelar Dauroh Al-Quds 7-8 September

Menlu RI menyebutkan, Museum Riga Bourse Art di Latvia menampung 76 artefak budaya Indonesia, jumlah terbesar dari barang budaya Asia Tenggara yang dipamerkan di tempat itu

Selain isu bilateral, kedua menlu juga bertukar pandangan tentang isu-isu global dan regional yang menjadi perhatian bersama serta sepakat pentingnya penegakan hukum internasional secara konsisten dalam penanganan isu-isu global.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sekjen MUI Dukung UAG Ciptakan Generasi Emas Indonesia

Rekomendasi untuk Anda