“Indonesia Mewarnai 3” Berikan Kesepatan Anak Yatim Berkreasi

Jakarta, MINA – kembali melaksanakan kegiatan ‘’ untuk memberikan kesempatan berkreasi kepada dan duafa.

‘Indonesia Mewarnai 3’, acara tahunan ketiga pada tahun 2019 ini mengangkat tema ‘Jaga Alam Sejak Dini’, diadakan serentak di 19 kota di Indonesia sebagai peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli.

“Ini sudah dilakukan tiga kali. Acara ini diselengarakan untuk memperingati hari anak nasional, meski sudah lewat. Tujuannya untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak-anak dalam hal mewarnai, mengedukasi agar mencintai lingkungan dengan menanam dan merawat tanaman melalui kegiatan bercocok tanam, serta menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional,” kata Ketua Pelaksana Irine Shafana Jasmine kepada MINA di Panti Asuhan Putra Setia, Senen, Jakarta Pusat, Ahad (28/7).

Menurutnya, kegiatan yang berkerja sama dengan Lembaga Rumah Zakat ini memberi kesempatan kepada anak yatim dan duafa agar merasakan dunia anak dan tidak ada pembeda untuk meraih cita-citanya. Selain itu juga, memberikan edukasi kesiapsiagaan bencana melalui kegiatan menonton video pendek.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rukun Istri Sejahtera Panti Asuhan Putra Setia, Endang, mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara karena sudah peduli dan terlibat langsung dengan anak yatim dan duafa.

“Saya ucapkan terima kasih karena sudah mau terlibat langsung dengan anak-anak kami. Kalian adalah masa depan bangsa tercinta, mudah-mudahan acara ini memberikan manfaat dan menambah wawasan untuk menjadi lebih baik,” katanya saat memberi sambutan.

Ia memaparkan, kegiatan lomba mewarnai ini bukan yang pertama kali diadakan oleh lembaga atau organisasi ke tempat panti tersebut. Kedepan  ia harapkan akan lagi diadakan lomba melukis atau pameran dan sebagainya di tempat tersebut untuk otak kiri mereka sekaligus menambah wawasan anak yatim dan duafa. (L/R10/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)