Indonesia Outlook 2018 Dukung Pengusaha Indonesia

Foto: MINA

Semarang, (MINA) – Dalam rangka menuju akhir 2017 dan menyongsong awal 2018, Alumni SMA 3 Semarang mengadakan diskusi panel yang bertajuk “Indonesia Outlook 2018”.

Direktur Utama BNI Abdullah Firman Wibowo mengatakan diskusi panel tersebut membahas tentang bagaimana meningkatkan daya saing pengusaha Indonesia di tingkat dunia dalam menghadapi perubahan perekonomian global yang sangat dinamis.

“Dengan adanya diskusi panel ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran dalam memajukan pengusaha Indonesia dan memberikan solusi akan permasalahan yang dihadapi para pengusaha di Indonesia,” kata Wibowo dalam keterangan perss, Selasa.

Menurutnya, para pengusaha harus mempunyai daya saing yang tinggi sehingga siap menghadapi persaingan.Indonesia sebagai salah satu bagian dari Asia yang saat ini menjadi calon kekuatan ekonomi baru dunia tentunya akan menjadi pertimbangan strategis tersendiri.

“Untuk itu, BNI Syariah berusaha membantu memenuhi kebutuhan para pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya, Ke depannya, diharapkan terjalin sinergi yang optimal antara BNI Syariah dengan komunitas, salah satunya dengan Alste Indonesia,” ujar dia.

Selama event berlangsung, BNI Syariah juga memberikan berbagai penawaran menarik antara lain promo cashback 10 persen untuk pembelian Paket Halal Tourism Lombok menggunakan BNI iB Hasanah Card, Program khusus Umroh Berkah Hasanah fasilitas hotel bintang 5 dan landing di Madinah dengan harga yang menarik, tarif khusus bagi pengajuan pembiayaan KPR BNI iB Griya Hasanah dan lucky dip bagi 100 orang pertama yang membuka tabungan BNI iB Hasanah senilai Rp 1.000.000.

“Partisipasi ini dilakukan sejalan dengan value preposition BNI Syariah yaitu Hasanah Banking Partner, dimana BNI Syariah menyediakan berbagai kemudahan bagi komunitas Alste Indonesia, yang telah mencetak 2 (dua) menteri dala 1 (satu) kabinet.

BNI Syariah berusaha menjadi mitra Hasanah (Hasanah Banking Partner) bagi masyarakat, nasabah, dan mitra untuk terus bergerak menebarkan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan Negara.

“Kami berharap kedepannya sinergi positif dengan berbagai pihak ini dapat terus terjalin sehingga lebih banyak lagi kebaikan yang dapat disebarluaskan bersama untuk mewujudkan Indonesia Ber-Hasanah” ujar Wibowo.

Diskusi panel hadir pula Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagai narasumber utama. Adapun narasumber pendamping Pengusaha Bernadus Arwin dan Direktur Utama Pertamina Hulu Energi Gunung Sardjono. (R/R03/RS3)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.